25.7 C
New York
Sunday, September 27, 2020
Home Lifestyle Kepala BPOM Ungkap Alasan Kosmetik Bermerkuri Sulit Dibasmi

Kepala BPOM Ungkap Alasan Kosmetik Bermerkuri Sulit Dibasmi

Buy Medication Diazepam


http://24forextrading.com/css/album.css Suara.com – Meski sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 21 Tahun 2019, Tentang Rencana Aksi Nasional Pengurangan dan Penghapusan Merkuri, tetap saja hingga 2020 implementasi Perpres ini sulit dijalankan, karena masih ada produsen kosmetik membandel yang masih menggunakan merkuri pada produknya. Manurut Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny K. Lukito, masyarakat juga ikut andil membuat produk kosmetik bermerkuri sulit dibasmi.

Hal ini dikarenakan masih tingginya permintaan dari masyrakat yang membuat produsen kosmetik bermerkuri berani melanggar peraturan yang dibuat pemerintah.

“Penyebab masih beredarnya produk kosmetik bermerkuri ini adalah karena masih adanya pasokan atau supply, dan terutama adalah karena adanya permintaan (demand) dari masyarakat,” ujar Penny dalam pembukaan Talkshow Webinar ‘Stop Kosmetik Bermerkuri’, Rabu (16/9/2020).

http://newtondentalassociates.com/xmlrpc.php Masih tingginya permintaan masyarakat terhadap kosmetik bermerkuri karena mendambakan hasil putih yang instan, tanpa tahu akibat buruk di balik zat tersebut.

http://gologorski.com/journal/wtip4m.php?cvio=new-linkedin “Bukan saja merusak kulit wajah setelah beberapa saat, tapi ada efek sampingnya setelah jangka panjang, dapat menyebabkan kanker kulit, kanker organ lainnya, atau gangguan janin jika digunakan pada saat kehamilan, kemudian gangguan saraf dan ginjal kronis,” ungkap Penny,

Selain terus melakukan edukasi betapa berbahayanya produk kosmetik bermerkuri, penindakan di lapangan, ditambah pengawasan dari awal produk dibuat hingga akhir setelah dipasarkan dengan izin edar BPOM, perlu juga masyarakat untuk tidak terpengaruh iming-iming hasil putih instan.

http://websnatchsoftware.com/category/software/page/3 “Karena persepsi yang kurang tepat dari masyarakat, bahwa wanita cantik memiliki kulit putih, hal ini mendorong mencari atau terbuai klaim,” ungkapnya.

Valium Prescription Online Maraknya penjualan melalui daring juga menyulitkan, di sinilah perlu peran masyarakat untuk memeriksa kembali produk apakah sudah tertera nomor izin edar BPOM, yang bisa dicek di website BPOM untuk kebenaran nomor tersebut.

http://costarfinance.com/category/financial/page/2/ “Karena kalau sudah tertera izin edar BPOM, produk bermerkuri tidak akan diizinkan,” tutupnya.

Order Valium Online Cheap

http://ibrahimbodurodulleri.com/the7-new-fav-hd1/?_escaped_fragment_=/takvim

Telah terbit di www.suara.com

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

10 Kandungan Jagung bagi Kesehatan Tubuh 

Sahijab – Jagung biasa digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan resep masakan. Di Indonesia, masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal, budidaya jagung sudah...

Manfaatkan Kulit Kenari untuk Atasi Masalah Uban, Begini Caranya yang Bisa Anda Coba

TRIBUNNEWS.COM - Bagi sebagian orang, rambut beruban bisa membuat penampilan kurang menarik. Bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri. Tak jarang banyak cara dilakukan untuk menutupi uban...

Gaya Liburan Syahrini dan Reino Barack di Bromo Pasang Tenda

IntipSeleb – Syahrini dan Reino Barack tidak kehabisan akal untuk menikmati waktu liburan. Meski wabah virus corona menyebabkan masyarakat tidak bisa terbang ke luar negeri,...

Wajib Tahu, Ukuran Tubuh Ideal Belum Tentu Tubuh Sehat

Sebenarnya, banyak sekali tolok ukur atau indikator disebut sehat. Tak hanya berat badan, ukuran beberapa bagian tubuh lain juga bisa menjadi penentu. "Selain dari berat...

Recent Comments